Muhammad Hasan Gaido atau lebih akrab disapa Hasan Gaido memang dikenal sebagai pebisnis ulung. Lewat tangan dinginya, ia mampu membawa Gaido Travel & Tours menjadi biro travel haji, umrah dan halal travel nomer 1 di Indonesia.

PT Gaido Azza Darussalam Indonesia, perusahaan yang menaungi Gaido Travel & Tours merupakan perusahaan pertama yang didirikannya pada tahun 2003. Di tangannya pula, Gaido Travel & Tours meraih banyak penghargaan, diantaranya rekor internasional dari Record Holder Republic (RHR) yang bermarkas di London Inggris.

Di tengah kesibukannya mengembangkan bisnis, Hasan Gaido juga mendedikasikan waktunya sebagai Presiden Indonesia-Saudi Arabia Business Council (ISABC). Kini, Hasan Gaido tercatat sebagai Ketua Bilateral Kadin Indonesia Komite Tetap Timur Tengah dan OKI (KT3-OKI). Sebelumnya, ia juga pernah duduk sebagai Wasekjen, dan Ketua Bidang Umrah dan Wisata Muslim di Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh). Di kalangan UKM, Hasan juga dikenal sebagai Sekretaris Jenderal Asosiasi Usaha Menengah Indonesia (AUMI).

Tidak hanya itu, sebagai seorang praktisi bisnis, Hasan Gaido juga sering tampil sebagai pembicara di forum bisnis dan kewirausahaan baik nasional maupun internasional. Hasan Gaido juga acapkali diundang untuk mengajar dan mengisi kuliah umum di sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta untuk memotivasi generasi muda dalam hal entrepreneurship.

Putra asli Banten kelahiran Lebak, Banten,1 Juli 1971 ini dikenal aktivis sosial keagamaan. Terbukti dengan aktivitasnya sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Anak Sholeh Internasional (YASI). Dan sebagai rasa cinta pada tanah kelahirannya, ia salah satu penggagas dan sekaligus menjadi Bendahara Umum Perkumpulan Urang Banten (PUB).

Dari berbagai aktivitasnya itu, Hasan Gaido bersama kelompok usahanya bertekad untuk mewujudkan “Indonesia menjadi sentra ekonomi syariah di dunia.”